-->

Remote Komputer Dengan Team Viewer

Meremote komputer atau mengendalikan komputer dari tempat lain memang benar-benar menyenangkan, namun kita bisa memanfaat kan fasilitas tersebut untuk keperluan positif misalnya untuk melakukan penginstalanan, pengecekan sesuatu dan lain sebagainya.

Untuk dapat melakukan remote komputer kita dapat menggunakan banyak program, mulai dari bawaan windows itu sendiri sampai ke program tambahan misalnya VNC. Namun dalam kali ini saya akan membahas pengendalian komputer lain dengan menggunakan program TeamViewer yang dapat didapat anda dapatkan secara gratis (free). Adapun kelebihan dari TeamViewer ini diantaranya :
a. Program-nya gratis (free)
b. Sangat user friendly (mudah digunakan)
c. Tidak banyak pengaturan (Setting)

contoh tampilan teamviewer :

Langkah-langkah yang dilakukan agar bisa meremote komputer adalah dengan cara :
  • Download program TeamViewer di SINI
  • Instal program yang didownload tadi, baik pada komputer yang meromote ataupun pada komputer yang akan di remote (Cara penginstalan ikuti saja instruksinya)
  • Setelah selesai diinstal, jalankan program tersebut dengan cara mengklik 2 kali pada TeamViewer.exe (Baik pada komputer yang akan meremote ataupun pada komputer yang diremote)
  • Masukan ID dan Password komputer yang akan diremote (ID dan Password yang tampil diteamviewer pada komputer yang akan diremote).
  • Maka selesailah prosesnya. Anda kini telah dapat mengendalikan komputer yang diremote sesuka hatimu.
Gimana sudah dibaca langkah-langkahnya, mudah bukan. mungkin cuma itu saja, kalau kurang jelas langkah-langkahnya komentar saja atau kirim email ke andhikalbl@yahoo.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Remote Komputer Dengan Team Viewer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel