-->

Mengambil Kepemilikan Dari Sebuah File Atau Folder

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Sebelumnya saya ucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa", Puji dan syukur saya ucapkan kepada Tuhan YME karena berkat dan rahmatnya saya dapat memposting kembali. Didalam posting kali ini saya akan mencoba menshare kepada teman-teman tentang "Mengambil Kepemilikan Dari Sebuah File Atau Folder". Sebelumnya akan saya jelaskan dengan singkat mengenai hal tersebut terlebih dahulu :

Dalam hal ini pernahkah teman-teman menemukan sebuah file atau folder yang tidak dapat diakses atau pada saat di klik file atau folder tesebut muncul tulisan "Access is Denied" atau muncul pesan seperti berikut ini :

Jika teman-teman menemukan tersebut berarti komputer teman-teman akses nya telah dibatasi yang disebabkan oleh banyak hal.

Untuk itu solusinya
adalah mengubah setting pengaksesan data melalui "Tab Security", tapi sebelum itu harus ada beberapa setting agar Tab Security bisa diakses. Berikut ini akan saya uraikan lankah-langkahnya yaitu :
  1. Log on ke komputer dengan account yang memiliki mandat administratif. Jika Anda menjalankan Microsoft Windows XP Home Edition, Anda harus memulai komputer dalam safe mode, kemudian login dengan account yang memiliki hak administratif untuk memiliki akses ke tab Security. Namun Jika anda menggunakan Windows XP Professional, Anda harus menonaktifkan Simple File Sharing yaitu dengan cara masuk ke Windows Explorer => Tools => Folder Options => View, pada Advanced Settings Hilangkan conteng pada Use Simple File Sharing [Recommended].
  2. Setelah setting tersebut dilakukan kemudian kembali ke File atau Folder teman yang bermasalah kemudian Klik kanan folder / file yang Anda ingin diambil kepemilikannya, dan kemudian klik Properties.
  3. Klik Tab Security, kemudian klik OK pada pesan Keamanan (jika muncul).
  4. Klik Advanced, kemudian klik Tab Owner.
  5. Nama dalam daftar, klik nama pengguna Anda, atau klik Administrator jika anda login sebagai Administrator, atau klik grup Administrator, Jika Anda ingi mengambil kepemilikan dari isi folder itu, pilih Ganti pemilik pada Sub Containers dan objek kotak. Klik OK, kemudian klik Yes ketika Anda menerima pesan berikut : "You do not have permission to read the contents of directory folder name. Do you want to replace the directory permissions with permissions granting you Full Control ?. All permission will be replaced if you press Yes."
  6. Klik OK, kemudian lagi izin dan pengaturan keamanan yang Anda inginkan untuk folder dan isinya
Mungkin cuma itu yang dapat saya jelaskan, apabila teman-teman merasa kurang jelas silahkan berikan komentar yang insaallah akan saya tanggapi. Akhir kata saya ucapkan terima kasih, Terus Belajar Mencapai Cita-Cita dan Pantang Menyerah.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengambil Kepemilikan Dari Sebuah File Atau Folder"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel